Alat Injeksi Beton: Jenis Dan Harganya

Harga Alat Injeksi Beton. Injeksi beton adalah cara yang paling banyak dipilih terutama dikalangan pengusaha untuk memperbaiki kondisi beton perusahaan, gudang atau kantor.

Cara ini mampu kembalikan kondisi beton menjadi padat dan rapat kembali meski telah mengalami keretakan atau kebocoran.

Dengan meningkatnya kebutuhan akan metode injeksi beton ini, permintaan akan alat injeksi beton pun meningkat.

Sudah banyak toko perlengkapan kontraktor yang menjual alat injeksi beton bahkan ada juga yang menyewakannya.

Bagi Anda penyedia jasa tentu membeli alat injeksi beton lebih tepat dari pada harus menyewanya.

Tapi terkadang kontraktor atau beberapa orang lain membutuhkan alat injeksi ini hanya untuk beberapa kali kepentingan, untuk kepentingan ini menyewa alat injeksi tentu pilihan tepat.

Harga mesin injeksi beton di pasaran pun bisa dibilang sesuai dengan manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memilikinya.

Saat Anda baru pertama kali membeli alat ini maka Anda sebaiknya sekaligus membeli 1 set saja. Di samping Anda tidak perlu pusing merakit, cara pembelian ini lebih murah dibanding Anda membeli kompenen secara terpisah lalu merangkainya sendiri.

Berikut  3 alat inti injeksi beton yang wajib ada disamping perlengkapan lain, diantaranya:

  1. Kompresor Angin, sebagai alat bantu dorong material masuk kedalam beton.
  2. Tabung Grouting, sebagai penampung mixture grouting.
  3. Selang Konektor, sebagai pintu masuk mixture material kedalam beton.

Alat Injeksi Beton

Berapa Harga Alat Injeksi Beton di Pasaran?

Saat Anda mencari info tentang harga alat injeksi beton dipasaran, Anda pasti akan disajikan pilhan alat berbagai merek dengan tingkat kualitas yang berbeda.

Namun untuk standar penggunaan oleh sebuah kontraktor bangunan produk yang layak dipilih umumnya ada di rentan harga Rp. 4 juta ke atas. Kurang lebih paling mahal ada yang mencapai harga Rp. 15 juta.

Mana yang harus Anda pilih?. Perlu Anda tahu setiap jenis alat injeksi beton memiliki spesifikasi sendiri.

Dan spek inilah yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih alat injeksi sesuai kebutuhan.

Jika Anda adalah pengusaha kontrakstor jasa injeksi beton yang masih merintis atau dalam kata lain masih skala kecil menengah.

Alat injeksi beton dengan kisaran harga 4-7 jutaan sudah cukup memadai.

Dari segi kemampuan alat ini sudah cukup untuk menangani retakan di kontruksi gedung hunian biasa yang mana kendala ini ditemukan tidak terlalu parah dan faktor – faktor yang menekan beton pun relatif minim.

Setidaknya seperti gambar di atas itulah wujud dari mesin dalam kisaran harga tersebut. Jika diamati komponen terdiri tabung, kompresor, dan selang.

Untuk ukurannya cukup kecil, jadi memang cocok untuk dipakai memperbaiki beton dengan keretakan yang belum terlalu besar.

Untuk komponennya nampaknya ada yang cukup mencolok.

Disitu terdapat motor penggerak yang sering dipakai pada perkakas – perkakas seperti grinder dan bor.

Dari sistem kerjanya motor penggerak ini terhubung langsung ke bagian kompresor mini.

Jadi kemudian putaran motor di pakai untuk menghasilkan tekanan udara yang akan disalurkan ke tabung untuk menekan beton cair yang hendak disuntikan.

Mesin dengan ukuran yang besar yang mana tersusun dari kompresor dan komponen – komponen lainnya dalam ukuran standar di pasaran biasanya di bandrol belasan juta rupiah.

Dengan memanfaatkan mesin berukuran besar memungkinkan Anda untuk mengerjakan projek besar entah itu perbaikan di gedung perkantoran, pusat pembelanjaan, dan lain – lain.

Peralatan Injeksi Beton Manual

Untuk keperluan pertukangan pribadi di rumah harus Anda ketahui bahwa ada juga alat injeksi beton yang bisa digunakan secara manual. Cukup dengan tenaga manusia alat ini sudah bisa dimanfaatkan.

Alat Injeksi Beton

Tipe ini tentu dari segi harga jauh lebih mahal dibandingkan mesin yang biasa dipakai kontraktor.

Harga alat injeksi beton tersebut ada di bawah Rp. 1 juta bahkan tidak sampai Rp. 500 ribuan.

Jadi jika sewaktu – waktu tembok di rumah Anda mulai mengalami keretakan daripada membiarkannya dan menjadikan kerusakan semakin parah sediakan saja alat tersebut di rumah.

Dengan demikian Anda pun cukup langsung membeli bahan grouting di toko bangunan terdekat dan melakukan perbaikan sendiri.

Sedangkan bila retakan sudah terlanjur menjadi celah terbuka dan harus memakai mesin untuk memperbaikinya kalau Anda bukan seorang kontraktor sehingga tidak mempunyai mesin tersebut andalkan saja jasa kami.