Cara Membuat Pagar Minimalis Dari Baja Ringan

Cara Membuat Pagar Minimalis Sendiri. Pagar yang apik memberikan nilai tambah atas rumah Anda. Terlihat pada bagian utama wilayah perumahan Anda.

Dia nampak dari kejauhan. Sehingga memilih desain pagar yang bagus akan sangat penting.

Utamanya kalau Anda punya rumah minimalis. Pagar harus disesuaikan dengan bentuk dan warna cat rumah secara keseluruhan.

Pagar rumah ini diperuntukkan untuk melengkapi rumah serta sebagai pelindung rumah dari suatu hal yang tak diinginkan.

Selain dengan alasan tersebut, pagar rumah ini juga diperuntukan supaya rumah tinggal Anda tetap terlihat indah.

Tak sedikit orang yang memilih desain pagar minimalis untuk rumah mereka, karena selain manfaat pagar untuk keamanan dengan jenis pagar ini, akan menambah kesan elegan pada rumah.

Jadi tak perlu membuat pagar besar dengan budget yang tidak sedikit. Pagar minimalis ini juga bisa menjadi pilihan Anda.

Bagaimana cara membuat pagar minimalis?, bisa simak review berikut ini.

Cara Membuat Pagar Minimalis

Untuk membuat pagar minimalis, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut ini:

1. Tentukan Bahan Yang Digunakan

Hal satu ini penting sekali sebab Anda harus bisa memperhitungkan waktu pembuatan serta seberapa kokohnya pagar yang nantinya dibangun.

Pastinya untuk bisa menghemat biaya bangunan rumah secara keseluruhan.

Bahan yang dipakai mulai dari:

  • Baja Ringan: kokoh, ringan dan mudah diolah. Bahan bangunan ini menjadi pilihan yang logis bagi pembuatan pagar Anda.
  • Besi: ini terbilang kokoh dan kuat, resikonya cepat karatan. Sehingga Anda harus rawat dengan baik. Salah satunya melalui metode pengecatan secara teratur. Pastikan Anda gunakan cat besi sebagai olesan pelindung. Agar tetap awet dan bebas karatan.
  • Kayu: sering dipakai pada desain kontemporer. Pilihan kayu harus yang kuat. Seperti kayu Jati, Kayu besi atau mahoni. Pastikan kalau kayu ini sudah diolah dengan baik dengan dilapisi lapisan pelindung. Serta ditambah cat kayu tahan cuaca.
  • Aluminium: cenderung lebih ringan dan ongkos rendah. tapi dia rentan cuaca. Baik panas maupun hujan. Jadi perhatikan dengan seksama. Pastikan beberapa bulan sekali lakukan perawatan agar terhindar dari karatan dan pelapukan.
  • Bahan Sintetis lain: sering dipakai bahan seperti plastik, melanin atau bahkan gypsum. Ini tentu harus diperhatikan masalah ketahanan dan fungsi pagar itu sendiri. Kalau untuk keamanan pastikan terbuat dari bahan yang kuat. Jika hanya sebatas hiasan pemanis, pilihan bahan sentetis tidak masalah.

2. Cara Membuat Pagar Minimalis Dengan Menentukan Desain

Desain pagar rumah Anda tidak harus mencontoh pagar rumah yang telah ada. Anda juga bisa berkreasi sendiri di dalam menentukan desain agar lebih menarik. Dengan konsep yang berbeda dari yang lain.

Bagaimana caranya? Anda bisa sampaikan ini kepada tukang buat pagar rumah.

Biasanya mereka punya team sendiri yang akan buat dari nol. Kalau bahan terbuat dari besi, mereka bisa pasang dengan las.

Jadi pekerjaan tidaklah susah. Anda tinggal berkreasi dengan desain indah punya sendiri.

Cara Membuat Pagar Minimalis

3. Pertimbangkan Ketinggian Pagar

Cara membuat pagar minimalis yang berikutnya adalah dengan mempertimbangkan ketinggian pagarnya. Sebab pagar yang tinggi nantinya bisa menutupi keindahan rumah.

Terutama  bila dilihat dari kejauhan. Dan jangan juga membuat pagar rumah yang terlalu rendah, sebab ini hanya akan memudahkan orang yang mempunyai niatan jelek pada rumah Anda dapat masuk rumah dengan lebih leluasa.

Ukuran standar pagar rumah ini adalah antara 150 cm hingga 160 cm.

4. Konsultasikan Masalah Biaya Dan Lama Pengerjaan Pada Tukang Ahli

Untuk pengerjaan pagar minimalis yang baik, pastikan Anda baiknya meminta bantuan tukang ahli untuk pemasangan.

Mereka yang sudah ahli bisa menentukan estimasi biaya dan berapa lama pengerjaan pagar minimalis tersebut.

Dengan demikian Anda bisa lebih menghemat waktu dan biaya.

Tinggalkan komentar