Cara Pasang CCTV Wireless Sendiri Dirumah

Cara Pasang CCTV Wireless Jarak Jauh. Saat ini, CCTV bisa kita dapatkan dengan mudah. Harganya pun beragam, tergantung dengan jenis dan keunggulan lainnya.

Dan saat ini yang paling banyak dicari adalah jenis CCRT tanpa kabel atau CCTV Wireless. CCTV jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangan dibanding CCTV kabel.

Satu keunggulan yang menjadi alasan utama memilih jenis CCTV ini adalah pengguna bisa mengontrol area yang dipasang CCTV dari manapun, bahkan jarak jauh karena menggunakan koneksi internet.

Tak hanya itu dalam pemasangannya, CCTV Wireless lebih mudah dari CCTV kabel karena kita tidak perlu memikirkan kabel instalasi.

Jadi cara pasang CCTV Wireless cenderung lebih mudah, dan bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan teknisi.

Hal ini tentu saja akan menghemat biaya karena tidak perlu membayar jasa teknisi untuk pemasangan CCTV yang bisa dengan mudah dilakukan sendiri.

Jika memang ada bonus jasa pemasangan dari toko tempat Anda membeli CCTV, tentu saja tidak akan menjadi masalah.

Namun jika tidak ada, lebih baik memasangnya sendiri. Yang pasti dalam pemasangan CCTV Wireless Anda perlu memperhatikan prosedur pemasangan pada buku panduan.

Adanya miss atau langkah yang terlewat, dan juga soal setting yang tidak tepat akan membuat Anda tidak bisa mengambil gambar dari CCTV yang telah dipasang.

Pasti semua set CCTV Wireless dilengkapi dengan buku panduan baik untuk pemasangan atau pemakaian.

Namun bagi Anda yang masih bingung dengan cara pasang CCTV Wireless, berikut ini akan dijelaskan langkah langkah yang harus dilakukan.

Cara Pasang CCTV Wireless

Cara Pasang CCTV Wireless

Langkah awal dalam pemasangan CCTV ini adalah harus memperhatikan IP address kamera.

Hidupkan IP address dari DVR karena nantinya akan dihubungkan dengan perangkat yang akan digunakan baik laptop atau komputer.

Jika alamat IP yang ada di DVR sudah aktif, langkah yang kedua adalah menyesuaikan alamat IP laptop atau komputer dengan IP DVR tersebut.

Dan jika masalah koneksi IP DVR dan layar sudah selesai, maka selanjutnya adalah memperhatikan soal software IP installer pada kamera.

Lalu, setelah semua langkah sesuai buku panduan tersebut dilakukan maka uji coba terlebih dahulu sebelum dipasang.

Masuk pada browser yang tersedia dalam laptop atau gadget yang Anda miliki.

Lalu setting menu security. Setelahnya, masukkan alamat IP yang Anda telah setting tadi.

Jika berhasil, maka hanya tinggal pemasangan. Yang perlu diperhatikan, ambil sudut yang terbaik agar bisa mencakup area yang luas sesuai dengan keinginan.

Letakkan CCTV ditempat yang strategis dan terang terutama jika CCTV yang Anda miliki tidak dilengkapi dengan fitur night vision.

Tapi jika CCTV Anda termasuk canggih dengan fitur pencahayaan yang lengkap maka ditempatkan dimanapun tidak jadi masalah.

Saat pemasangan CCTV Wireless ini, Anda tak perlu pusing memikirkan ruangan dan dinding yang dibor untuk instalasi kabel karena hanya membutuhkan switch terdekat.

Kesimpulannya, cara pasang CCTV Wireless tidaklah sulit, asal kita benar benar memperhatikan setiap langkah yang dijelaskan pada buku panduan.

CCTV Wireless memiliki banyak keutamaan yang menjadikannya wajib Anda pasang dirumah. Dan berikut dafar keunggulan dari CCTV Wireless.

Cara Pasang CCTV Wireless

Kelebihan Kamera CCTV Nirkabel (Wireless)

Rekaman CCTV Dapat Di Akses Online

Diatas sudah dijelaskan bahwa salah satu keutamaan CCTV Wireless adalah kita bisa melihat hasil rekaman pada kamera CCTV dimanapun kita berada.

Hal ini tentu memberikan kemudahan bagi pemilikinya, dan tak perlu harus membawa dan menonton pada layar monitor saja.

Bahkan beberapa cara pasang CCTV Wireless sudah bisa terhubung dengan internet.

Maka hasil rekaman CCTV bisa diakses dari mana saja dan kapanpun asalkan terhubung ke koneksi internet.

Dan tentunya harus mempunyai software ataupun lo-in website sehingga dapat memantau secara online terhadap area yang dipasangi kamera CCTV.

Dapat Pemberitahuan Khusus Ke Ponsel

Sejumlah sistem kamera CCTV bisa memungkinkan adanya pemberitahuan secara instan melalui e-mail ataupun SMS setiap kali kamera CCTV mendeteksi adanya kehadiran ataupun pergerakan benda ataupun orang.

Cara Pasang CCTV Wireless Mudah Di Tempatkan Dimana Saja

Kelebihan pada kamera CCTV Wireless yang lainnya yaitu cara pasang CCTV Wireless yang mudah, bisa di letakkan di mana saja.

Semisal di sudut rumah ataupun tempat tersembunyi yang tidak memungkinkan dipasangnya kamera CCTV yang memakai kabel.