Harga Railing Tangga Kayu Desain Minimalis

Harga Railing Tangga Kayu Minimalis Per Meter. Railing tangga kayu memiliki beragam bentuk dan desain menarik yang selain dapat menjadi pengaman pada saat akan yang menaiki atau menuruni tangga, railing jenis ini juga dapat menjadi dekorasi yang menarik.

Selain membuat ruangan lebih dekoratif, railing tangga juga memiliki manfaat utama untuk keamanan pengguna saat naik dan turun tangga.

Pemakaian kayu sebagai bahan railing memiliki karakterisitik yang kuat, sehingga setiap orang yang menggunakannya akan merasa aman dan nyaman.

Dengan menggunakan railing kayu yang kuat, setiap orang yang menggunakan tangga tersebut akan merasa aman dan nyaman.

Terlebih harga railing tangga kayu sangat variatif tergantung dari jenis kayu yang dipakai.

Kira kira berapa harga railing tangga kayu?, simak penjelasannya pada review berikut.

Berapa Kisaran Harga Railing Tangga Kayu?

Railing tangga dari kayu memiliki kisaran harga berbeda-beda, tergantung jenis kayu, model, dan modifikasinya, termasuk dengan ukiran atau tidak.

Harga railing tangga kayu yang dimodifikasi dengan pemasangan kaca tempered misalnya, bernilai Rp. 1,2 juta – Rp. 1,8 juta.

Sedangkan harga railing tangga kayu biasa (model umum) berkisar Rp. 250 ribu – Rp. 400 ribu per meter.

Namun, jika Anda menambah ukiran pada railing tangga, harga naik berkisar Rp. 800 ribu – Rp. 1,5 juta per meter. Sekadar gambaran, cek daftar harga berikut ini.

Harga Railing Tangga Kayu Bentuk Bulat

  • Jenis kayu Kamper 4,5×5,5 cm: Rp. 75.000 per lari
  • Jenis kayu Merbabu 4,5×5,5 cm: Rp. 100.000 per lari
  • Jenis kayu Jati Perhutani 4,5×5,5 cm: Rp. 220.000 per lari

Harga Railing Tangga Kayu Bentuk Oval atau Minimalis

  • Jenis kayu Kamper 9×5 cm: Rp. 120.000 per lari
  • Jenis kayu Merbabu 9×5 cm: Rp. 160.000 per lari
  • Jenis kayu Jati Perhutani 9×5 cm: Rp. 420.000 per lari

Spesifikasi keduanya:

  • Railing tangga dari kayu solid dengan torehan di bawah untuk plat besi.
  • Belum melewati finishing, hanya diamplas halus.

Kelebihan Railing Tangga Kayu

Tak perlu banyak alasan, inilah 3 besar kelebihan railing tangga kayu dibandingkan material lainnya.

1. Cocok Di Segala Gaya Rumah

Apa pun gaya rumah Anda, minimalis, modern, klasik, futuristis, dan sebagainya, material kayu selalu “masuk” untuk menciptakan kesan tertentu yang tak lekang waktu.

2. Meningkatkan Nilai Jual Rumah Anda

Apabila Anda berpikir kelak untuk menginvestasikan atau menjual rumah, instalasi railing kayu mampu menaikkan nilai jual rumah, apalagi kalau railing kayu tangga Anda dibuat apik dengan ukiran.

3. Mudah Dibersihkan Dan Lebih Tahan Lama Dibandingkan Hampir Semua Material Tangga

Merawat railing tangga kayu tak sesulit kelihatannya. Namun, Anda perlu melapisinya dengan pernis sebagai perlindungan.

Mengelap debu di permukaan serta menyikat pelan akan menjaga kualitas kayu agar tetap bersih dan segar dipandang.

Bagaimana, apakah Anda semakin tertarik untuk menggunakan railing tangga kayu?. Simak pilihan desain railing tangga kayu berikut ini.

Desain Railing Tangga Kayu

Dengan bahan dasar kayu, Anda bisa membuat railing tangga berbagai desain yang elegan dan minimalis, seperti desain berikut:

Pegangan Tangga Minimalis Kayu Kombinasi Kaca

Rekomendasi pegangan tangga desain minimalis modern kayu solid jati asli yang pertama dapat Anda lihat pada gambar di samping, dimana secara sekilas dapat dilihat bahwa railing tersebut mengusung desain dan model yang cukup sederhana.

Kesederhanaan itu tampak jelas dari bagaimana kayu yang digunakan sebagai bahan baku railing tidak diberi aksen apapun seperti ukiran maupun aksesoris.

Menariknya, kaca dijadikan sebagai pembatas utama dari railing tersebut yang menjadikannya tampak cukup modern.

Dengan penggunaan kaca maka pencahayaan di sekitar tempat yang diberi railing akan tercukupi sehingga tidak memerlukan pencahayaan tambahan.

Harga Railing Tangga Kayu

Pegangan Tangga Monokrom Hitam Putih Kayu Solid

Namun apabila Anda masih ragu untuk menggunakan railing kaca untuk digunakan pada hunian Anda, maka alternatif solusinya adalah menggunakan railing kayu yang sudah amat sangat umum digunakan.

Namun tentu tetap harus dipertimbangkan railing tangga kayu seperti apa yang kiranya cocok, itulah sebabnya direkomendasikan contoh railing kayu yang pertama seperti pada gambar di samping.

Konsep dari pegangan tangga minimalis kayu tersebut adalah monokrom, sehingga apabila Anda memiliki konsep hunian yang juga monokrom akan sangat pas jika menggunakan railing yang satu ini.

Desainnya sendiri terbilang sederhana dimana pada awal railing menggunakan sebuah kayu besar dengan pahatan yang khas nan cantik dilanjutkan dengan kayu – kayu kecil yang berdiri vertikal berurutan hingga di titik akhir railing.

Pegangan Tangga Minimalis Klasik American

Atau jika Anda ingin railing yang mendukung aksen klasik sesuai konsep hunian Anda maka railing pada gambar di bawah rasanya yang paling tepat.

Selain karena warna kayu gelap yang memang sengaja digunakan, ukuran tiap item railing sendiri pun dibuat berukuran besar.

Dengan begitu kesan kokoh pun turut hadir dari rangkaian railing tersebut.

Tetapi yang perlu menjadi catatan adalah, apabila hendak menggunakan railing tersebut maka space alias ruang dari tempat yang hendak diberikan railing harus cukup luas.

Harga Railing Tangga Kayu

Pegangan Tangga Kayu Jati Asli Simpel

Adaptasi dan modifikasi dari pegangan tangga minimalis kayu klasik sebelumnya agar dapat digunakan pada hunian berkonsep minimalis adalah seperti pada contoh berikut ini.

Tiap ruas railing tangga kayu ini dibuat tak sebesar dan sekokoh sebelumnya, namun tetap dibuat sedemikian rupa agar kesan klasik tetap bertahan, terutama dengan digunakannya warna kayu.

Selain itu ruang yang lebih sempit pun bisa menggunakan railing seperti ini sehingga dapat menjawab keluhan Anda yang hendak menggunakan railing sebelumnya tetapi terkendala ruang yang sempit.