Stand Booth Pameran: Cara Pembuatan Dan Harganya

Harga Stand Booth Pameran. Ketika Anda mengerjakan sebuah proyek desain Booth (Counter/Stand), maka Anda harus memikirkan keseluruhan desain dari sebuah space atau Promotion Area.

Desain dan tema yang sesuai merupakan suatu keharusan, dan semua elemen tersebut harus mendukung dan melengkapi satu sama lain untuk memperkuat interaksi promosi (Interactive Communication) dalam booth secara keseluruhan.

Pameran atau exhibition merupakan pusat ajang perusahaan menjual produk, jasa, dan brand. Persaingan di dalamnya sangat ketat sekali dalam menjaring pelanggan.

Sehingga berbagai cara diupayakan agar bisa mendapat nilai penjualan yang besar. Salah satu faktor utama yang paling penting adalah bagaimana cara mendesain booth atau stand pameran sehingga banyak pengunjung berdatangan.

Desain interior booth sebaiknya didesain sesuai dengan selera dan preferensi dari target market dengan tema spesifik untuk menarik minat masyarakat dan dapat merepresentasikan dengan baik produk Anda dengan apresiasi dari pengunjung yang tentunya akan berdampak pada peningkatan penjualan rpoduk.

Tips Membuat Stand Booth Pameran

Stand Booth Pameran

Nah, untuk semakin memaksimalkan penggunaannya, lakukan beberapa langkah berikut sebagai persiapan event organizer booth pameran:

1. Ukuran Stand Booth Pameran

Hal paling utama dipertimbangkan adalah ukuran. Kebanyakan booth pameran memiliki ukuran 10 x 10 kaki.

Namun, Anda yang memiliki budget lebih menyewa 2 hingga 3 booth jika merasa kurang. Dengan begitu, ukurannya akan lebih leluasa untuk calon konsumen masuk ke dalam booth Anda.

Tidak hanya ukuran saja, pemilihan tempat juga sangat penting sebelum memesan jasa kontraktor booth pameran.

Kebanyakan booth akan berada dalam satu lorong dan diberikan sekat gorden atau triplek.

Anda bisa memilih stand booth pameran yang berada di persimpangan. Pasalnya, boot ini bisa menawarkan tampilan dua sisi.

Pastikan dekorasi booth Anda berbeda dengan booth lainnya. Hal ini sebagai ciri khas booth Anda dan tanda bisnis atau produk yang sedang Anda tawarkan.

2. Kalimat Harus Menarik Dan Jelas

Tagline menjadi aturan penting dalam sebuah pameran. Untuk membuat tagline, coba buat yang mudah diartikan oleh pembaca.

Anda bisa menggunakan brand setelah menggunakan tagline. Hal ini menjadi cara paling efektif dalam menarik calon konsumen.

Pasalnya, Anda secara gamblang menjelaskan brand Anda.

3. Jangan Berlebihan Menggunakan Gambar

Ini yang menjadi hal penting dari setiap kontraktor booth pameran, yakni tidak menggunakan gambar berlebihan.

Untuk gambar Anda bisa menggunakan logo perusahaan Anda saja. Setelah itu, jangan gunakan gambar apapun lagi.

Untuk gambar lainnya bisa dimuat dalam katalog yang dibagikan saat pameran.

4. Atur Ketinggian Yang Sesuai

Desain booth pameran membuat ketinggian booth tergantung akan jarak jauh, jarak pendek dan jarak menengah.

Untuk jarak jauh kemungkinan sebatas regulasi pameran, sedangkan jarak dekat sekitar 5 – 6 kaki di atas lantai. Jarak menengah sekitar 6 – 8 kaki dari atas lantai.

5. Pastikan Teks Bisa Terbaca

Pilih font yang memang paling mudah dibaca oleh orang lain yang lewat. Biasanya font Sans-serif lebih mudah dibaca.

Namun begitu, pemilihan font tergantung dari brand Anda sendiri yang sedang dipamerkan.

Hal yang perlu diingat adalah tidak menggunakan 2 hingga 3 font berbeda dalam waktu yang sama.

Tidak hanya itu, ukuran font juga harus dipertimbangkan. Setidaknya ukurannya adalah satu inch untuk setiap kaki yang akan berdiri.

Apabila Anda menginginkan calon konsumen bisa membaca teks dengan nyaman dari jarak 10 kaki, maka ukurannya sekitar 10 inch.

Jika Anda masih bingung dan belum bisa membuat stand booth pameran sendiri, maka Anda bisa mempercayakan pada Jasa Kontraktor Pameran.

Stand Booth Pameran

Jasa Kontraktor Pameran Dan Harga Stand Booth

Sebenarnya pembuatan stand booth pameran tidah harus Anda buat sendiri. Terlebih bagi Anda yang masih belum berpengalaman membuat pameran untuk perusahaan.

Anda bisa meminta jasa kontraktor pameran yang sudah berpengalaman, untuk mendesain dan membangun stand booth. Anda cukup mengutarakan konsep, lama pameran, dan juga luas stand booth yang diinginkan.

Anda bisa menyewa atau membeli untuk dimiliki stand booth yang sudah dibuat oleh penyedia jasa.

Untuk jasa pembuatan stand booth umumnya jasa kontraktor mematok harga mulai 350 ribu hingga puluhan juta tergantung desain, luas dan kualitas bahan yang digunakan.